Cara Benerin Flash Disk Transcend yang ter Write-Protect

Tiba2 saja flash disk brader gak bisa buat nyimpen data, cuman read only ato dalam mode write protected, di format juga gak bisa2, pusing kan? Kemaren flash disknya temen kayak gitu, transcend jetflash 110 8Gb kayak gambar diatas bentuknya. Minta tolong dibenerin biar bisa normal lagi, tak coba format pake windows jelas gak bisa, coba pake EASEUS partition manager juga gak bisa, read only katanya, googling kebanyakan nemu nyaranin merubah value di registry bagian StorageDevicePolicies jadi 0 juga tetep gak bisa, pake program HP USB DISK juga gak bisa pake program Repair_v2.91 juga gak bisa di format malah USB flash disk not found katanya. Dasar katrok sayanya ko ya baru kepikiran cari software di situsnya transcend, singkat cerita berkunjunglah saya ke http://www.transcendusa.com/ masuk ke menu Tech Support>Download Center pilih lah disitu tipe produknya, kalo jetflash 110 ada di Flash Drives>Hi-Speed Series>Jet Flash 110>part number TS1GJF110 (cuman 1 satu2nya pilihan) nah pada bagian Software pilih Recovery Tool, download deh tuh… tar disuruh ngisi imel sama nationality, harus di isi, trus klik download. Oya, namanya programnya kan JetFlash Online Recovery, kayaknya harus sambil onlen tuh jalanin nya.
Jalankan deh tuh programnya, prosesnya seperti ini
Percobaan pertama pilih dulu pilihan yang ke dua (repair & keep existing data) kalo tetep gak bisa baru pilih yang pertama, oya sebelumnya BackUp dulu data2 nya ya…, kalo kemaren sih pake pilihan yang kedua tetep gak bisa, jadinya pilih pertama, data2 akan terhapus semua.
Sedang proses, gak lama
Kalo dah selese disuruh cabut n tacep lagi, beres deh flashdisk bisa dipake lagi

*Selamat Mencoba*

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Benerin Flash Disk Transcend yang ter Write-Protect ini dipublish oleh Unknown pada hari Sabtu, 08 Januari 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Benerin Flash Disk Transcend yang ter Write-Protect
 

0 komentar:

Posting Komentar